Entitas Perusahaan

Entitas Perusahaan

PT MNC Infrastruktur Utama

PT MNC Infrastruktur Utama didirikan pada tahun 2012, dengan mayoritas saham dimiliki oleh PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk (99,99%) dan sisanya dimiliki oleh Koperasi Karyawan PT Bhakti Investama Tbk (0,01%). Kegiatan Perusahaan difokuskan pada proyek konstruksi, seperti jalan raya, bandara, pelabuhan (darat dan laut) dan pembangkit listrik (pembangkit listrik tenaga air dan uap).

Alasan di balik pendirian PT MNC Infrastruktur Utama adalah peluang yang menjanjikan untuk mencapai pertumbuhan bisnis di sektor infrastruktur pertambangan. Sebagai perusahaan penerbangan yang melayani industri pertambangan, Perusahaan mengakui kebutuhan untuk membangun jaringan infrastruktur yang kuat untuk mendukung industri pertambangan nasional, khususnya pertambangan batubara, yang meliputi jalan raya dan pelabuhan batubara.

Selain membawa keuntungan strategis bagi pertumbuhan Perusahaan di masa depan, keberadaan PT MNC Infrastruktur Utama akan memberikan bantuan yang signifikan dalam proses transportasi batubara, baik untuk kebutuhan domestik maupun global. Ini akan menghasilkan iklan kegiatan penambangan yang lebih efisien akan dapat meningkatkan produktivitas industri batubara nasional secara keseluruhan. Salah satu proyek yang ditangani oleh PT MNC Infrastruktur Utama adalah pengembangan pelabuhan batubara di Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan.

Pada 2015, pelabuhan batubara PT Nuansacipta Coal Investment – PT MNC Infrastruktur Utama secara resmi diresmikan. Infrastruktur yang tersedia di pelabuhan ini termasuk crushing plant, tripper car, dan conveyor pemuatan tongkang, yang semuanya beroperasi. Dengan demikian, operasi pelabuhan tidak dioperasikan secara manual dan dengan demikian meningkatkan efektivitas operasi PT MNC Infrastructure Utama, terutama terkait dengan penggunaan alat berat, bahan bakar diesel dan sumber daya manusia.