Sejarah Perusahaan

Sejarah PT Indonesia Transport & Infrastructure, Tbk.

 

PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang bisnis penerbangan komersial dan layanan transportasi udara. Didirikan pada 10 September 1968 dengan nama PT Indonesia Air Transport, Perusahaan berkantor pusat di Jakarta Pusat.

Jakarta dengan hub utama di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, hub kedua, digunakan untuk melayani perusahaan minyak dan gas dan hangar (fasilitas perawatan pesawat) yang berlokasi di Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur dan di I Gusti Ngurah Rai, Denpasar , Bali.

PT. Indonesia Transport & Infrastructure, Tbk adalah anak perusahaan dari PT Global Transport Services. Selama tahun-tahun pertama operasinya, Perusahaan memberikan layanannya untuk Pertamina dan kontraktor bagi hasil perusahaan minyak asingnya.

Hingga saat ini Perusahaan menyediakan berbagai layanan penerbangan berkualitas, seperti penyewaan pesawat dan helikopter, kargo udara, bengkel dan pemeliharaan, serta layanan terkait lainnya, untuk industri minyak, gas, dan pertambangan di Indonesia dan Asia Tenggara, baik di

dan lepas pantai. Mengkhususkan diri dalam layanan evakuasi medis aero, kargo, bengkel dan operasi & pemeliharaan pihak ketiga, geofisika, survei foto udara serta layanan udara untuk industri pariwisata yang sedang berkembang ke daerah-daerah yang lebih terpencil di Indonesia, saat ini Perusahaan mengoperasikan berbagai jenis layanan pesawat sayap serta helikopter seperti EC 155 B1, ATR 42-500, dan jet bisnis Embraer Legacy 600.

Untuk mendukung operasinya, Perusahaan melakukan investasi besar dengan membangun fasilitas perawatan yang komprehensif di Jakarta dan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Perusahaan mengembangkan standar tinggi dalam pesawat fixed wing dan helikopter kemampuan perbaikan in-house sesuai dengan standar keselamatan yang diterima secara internasional.

Selalu mengutamakan keselamatan, pilot dan insinyur Perusahaan menerima program pendidikan dan pelatihan di luar negeri secara berkala, untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan dalam menangani berbagai jenis pesawat dalam armada Perusahaan. Selain itu, Perusahaan juga menjalani audit keselamatan yang dilakukan oleh otoritas keselamatan penerbangan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sebagai anggota Helicopter Association International, Perusahaan dianugerahi penghargaan keselamatan HAI selama lebih dari 20 tahun berturut-turut.